Tempat wisata di Majalengka memiliki potensi wisata yang begitu banyak dan bahkan sudah sangat ramai dikunjungi. Sebagai daerah yang ada di Jawa Barat, Majalengka sendiri memiliki topografi alam yang luar biasa cantik seperti spot-spot liburan berupa air terjun hingga perkebunan teh yang menyegarkan.

Bagi kamu yang mau merencanakan liburan seru bersama keluarga di tempat ini, maka berikut daftar tempat wisata yang ada di Majalengka, semoga bisa membantu menemukan destinasi paling bagus.

Daftar tempat wisata di Majalengka terbaik

Kebun Teh Cipasung

Jika ingin menghindari hiruk pikuk kota, maka silahkan datangi perkebunan teh Cipasung yang terletak di Desa Cipasung, Kecamatan Lemahsugih. Lokasinya memang berada di perbatasan Kabupaten Majalengka dan Ciamis.

Kebun Teh Cipasung
Kebun Teh Cipasung. (Foto: Dok. Airpaz)

Area kebun teh ini berada di tanah seluas 58 Ha dan di sini kamu dapat menikmati pemandangan alam yang menyejukkan, berjalan-jalan menghirup udara segar sambil hunting foto Instagenic.

Curug Cipeuteuy

Wisata alam Majalengka bisa dinikmati di salah satu destinasi air terjun cantik yang ada di bumi perkemahan Desa Bantaragung.

Curug Cipeuteuy
Curug Cipeuteuy. (Foto: Dok. TravelingYuk)

Objek wisata satu ini memang lokasinya ada di area konservasi atau sekitar 24 km dari pusat kota. Di sini terdapat budidaya bunga anggrek dan hutan lindung yang menawarkan kesegaran alam.

Selain itu, kawasan ini juga jadi rumah konservasi bagi elang Jawa dan banyak jenis flora lainnya.

Agro Batu Luhur

Mau liburan seru dengan banyak aktivitas menarik di Majalengka? Silahkan kunjungi Agro Batu Luhur yang ada di Desa Jerukleueut, Sindangwangi.

Agro Batu Luhur
Agro Batu Luhur. (Foto: Dok. Lyceum)

Di sini ada banyak hal yang bisa dilakukan selain tentu saja berfoto ria. Misalnya kamu dapat mengalami liburan dengan bercocok tanam, kegiatan outbond, melihat penangkaran domba hingga berburu.

Selain itu, kamu bisa santai di tempat ini karena Agro Batu menawarkan pemandangan alam yang begitu indah.

Cadas Gantung

Cadas Gantung bertempat di Desa Mirat, Leuwimunding dan merupakan objek wisata alam memukau. Di sini terdapat cadas atau tebing yang menggantung dan menjadi daya tarik utama khususnya bagi para wisatawan yang berburu foto Instagenic.

Cadas Gantung
Cadas Gantung. (Foto: Dok. Phinemo)

Memang ada banyak spot-spot foto yang dibuat di tempat ini untuk background selfie. Selain itu, ada beberapa gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai.

Selain itu, di area ini juga tersedia camping ground yang bisa digunakan untuk berkemah 3-4 tenda.

Petilasan Prabu Siliwangi

Di Majalengka, kamu juga bisa berlibur sekaligus berwisata religi dengan mengunjungi petilasan Prabu Siliwangi.

Letaknya ada di Kampung Pajajar, Kecamatan Rajagaluh. Konon tempat ini merupakan peristirahatan terakhir dari Prabu Siliwangi sebelum dia menghilang secara gaib.

Petilasan Prabu Siliwangi
Petilasan Prabu Siliwangi. (Foto: Dok. WisataCirebon)

Petilasan ini tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang eksotis, di sekitarnya terdapat 2 mata air yang disebut Telaga Pancuran dan Telaga Emas.

Kedua mata air ini dipercaya sebagai mata air suci bagi penduduk setempat sehingga peziarah yang datang diwajibkan menyucikan diri dengan air dari kedua mata air tersebut.

Jembar Waterpark

Salah satu objek wisata keluarga Majalengka dimana kamu bisa mencoba berbagai wahana permainan air seperti ember tumpah, seluncuran, kolam ombak, kolam pantai,dll. Lokasinya ada di Ranjiwetan, Kasokandel, Ranji Wetan.

Jembar Waterpark
Jembar Waterpark. (Foto: Dok. TravelsPromo)

Di sini tidak hanya ada kolam renang lengkap dengan berbagai wahana airnya, namun juga taman Dinosaurus untuk tempat bermain anak-anak.

Sehingga anak-anak tidak hanya bermain, tapi juga wisata edukasi dengan belajar tentang makhluk hidup zaman pra sejarah.

Masih bingung mau berlibur kemana saat ke Majalengka? Semoga daftar tempat wisata di Majalengka ini bisa membantu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here