Sebagai ibu kota provinsi Sulawesi Selatan, ada banyak sekali tempat wisata di Makassar yang layak dikunjungi. Misalnya saja Pantai Losari yang sudah sangat terkenal dan menjadi ikon wisata alam tersendiri di Makassar.

Selain itu, masih banyak sekali destinasi menarik yang bisa kamu kunjungi ketika liburan bersama keluarga di Makassar. Berikut ini beberapa rekomendasi spot-spot objek wisatanya.

Cari tahu apa saja tempat wisata di Makassar paling menarik ini

Pantai Losari

Pantai Lorasi yang ada di pinggiran pulau menjadi destinasi pertama yang bisa kamu kunjungi. Di pantai ini kamu bisa menikmati keindahan matahari terbenam yang tiada duanya.

Pantai Losari
Pantai Losari. (Foto: Dok. Gocelebes)

Tidak hanya menikmati pemandangan alam saja, kamu juga dapat mencicipi wisata kuliner seperti kelezatan pisang epek yang dijual oleh warga sekitar pantai. Di sini juga banyak warung-warung tenda yang didirikan.

Area pantai ini juga sering dijadikan tempat untuk bersepeda dan jogging.

Puncak Kebun Teh Malino

Tempat wisata di Sulawesi Selatan yang bisa kamu datangi selain pantai Losari, yaitu Kebun Teh Malino.

Puncak Kebun Teh Malino
Puncak Kebun Teh Malino. (Foto: Dok. Nyero)

Ini merupakan destinasi wisata pegunungan dimana kamu bisa menikmati hangatnya tah sambil melihat pemandangan alam dari tempat tinggi dengan latar belakang awan.

Selain kebun teh, tempat ini juga memiliki kebun binatang mini dan kafe. Tempatnya memang tak pernah sepi pengunjung khususnya di akhir pekan.

Bugis Waterpark

Nah, mau tempat asyik dan modern untuk bermain air? Kamu bisa berkunjung ke Bugis Waterpark yang ada di Perumahan Bukit Baruga, Antang Makassar.

Bugis Waterpark
Bugis Waterpark. (Foto: Dok. Pijarnews)

Di sini ada wahana permainan air yang seru dan wajib kamu coba seperti Pinisi Slide yaitu seluncuran dengan 2 jalur, Black Hole Mapettang yang merupakan terowongan 200 meter, dan masih banyak lagi.

Ada banyak permainan seluncuran seru dan menantang di sini.

Trans Studio Makassar

Memang Trans Studio tidak hanya terdapat di Makassar saja, namun tak ada salahnya mengunjungi yang ada di Makassar.

Apalagi Trans Studio Makassar merupakan theme park indoor kedua yang ada di Indonesia sekaligus Sulawesi.

Trans Studio Makassar
Trans Studio Makassar. (Foto: Dok. Wisnu Widiarta)

Taman bermain ini didirikan di dalam ruangan sebuah mall terbesar di Makassar, tepatnya di Kawasan Terpadu, Jalan Metro Tj. Bunga, Kecamatan Tamalate.

Di dalamnya menawarkan sekitar 22 wahana permainan dan berbagai macam bentuk hiburan yang dibagi ke dalam 4 kawasan bertema beda-beda.

Pulau Badi

Mau menikmati keindahan bawah laut yang mempesona? Kunjungi saja Pulau Badi yang di dalamnya terdapa sebuah pusat rehabilitasi terumbu karang.

Pulau Badi
Pulau Badi. (Foto: Dok. Phinemo)

Destinasi wisata ini terletak di Kabupaten Pangkep dimana kamu bisa coba snorkeling atau diving untuk menikmati keindahan biota laut serta airnya yang super jernih.

Untuk sampai ke tempat ini, maka kamu bisa berangkat dari Pelabuhan Paotere. Di sini kamu juga bisa bersantai sambil menikmati wisata kuliner.

Benteng Rotterdam

Berlibur sambil mempelajari nilai sejarah bisa kamu dapatkan di objek wisata Benteng Rotterdam.

Tempat ini juga dapat dijadikan tempat Instagramable di Makassar dengan keindahan bangunan arsitektur khas Eropa.

Benteng Rotterdam
Benteng Rotterdam. (Foto: Dok. Wikipedia)

Dulunya benteng yang didirikan pada abad ke-15 ini merupakan bukti perjanjian damai antara pemerintahan Belanda dengan kasultanan Sultan Hasanudin.

Sampai saat ini, benteng ini masih berdiri kokoh dan menjadi salah satu destinasi wisata di Makassar.

Masih banyak sekali sebenarnya tempat wisata di Makassar yang dapat didatangi. Tidak hanya wisata alam, bahkan wisata kuliner seperti Soto Makassar yang sudah terkenal di tanah air.

Kamu bisa coba cari sendiri dan rekomendasikan di sini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here